Sabtu, 11 Juni 2011

Aa Gym Adzan di Sekolah!!

keajadian ini terjadi beberapa tahun yang lalu, saat saya masih mengenakan seragam putih abu abu.
Alkisah..

menjelang dzhuhur, saya dan kawan kawan baru saja pulang sekolah, seperti biasa kami kumpul di depan masjid.
beberapa menit lagi waktunya dzhuhur, kami saling itsar untuk mengumandangkan adzan dzhuhur, akhirnya munculah ide (ide siapa ya..?) untuk memperdengarkan adzan Aa Gym ke seluruh sudut sekolah. saat itu kan biasanya adzan Aa Gym di perdengarkan radio MQ FM, dan saat itu Aa Gym lagi terkenal terkenalnya.
kebetulan, waktu itu di dalam mihrom ada radio, tak lama kami menemukan saluran 102.7 MQ FM.  sound system sudah standby, tinggal menunggu detik detik terakhir adzan Aa Gym..
"wah.. pasti temen temen sekolah kaget, kok Aa Gym adzan di masjid sekolah" celetuk salah satu sahabatku.
"ya, pasti banyak yang datang ke sini untuk shalat berjama'ah, ingin lihat Aa Gym, haha.." sahut saya.
"Hebat! ini akan di catat dalam sejarah! untuk pertama kalinya Aa Gym adzan di sini, dan itu terjadi di angkatan kita..!" seru sahabatku yang lain.
dan yang dinanti pun terjadi jua. Suara Aa Gym terdengar jelas dari speaker Masjid, menelusuri lorong lorong sekolah, menyapa ke setiap sudut telinga mengajak memenuhi panggilanNya.
kami pun bergegas berwudhu, beberapa akhwat yang kami temui hampir semuanya mengerutkan kening, "eh, siapa tuh yang adzan?" tanya mereka. tak satupun dari kam yang menjawabnya, lha wong kami (mau) sedang wudhu di tanya.
satu persatu dari kami mulai memasuki masjid, namun ketika sebelah kakiku melangkah, terdengar suara, "Baik, Sahabat MQ.." yang langsung di kejar Nandar yang baru saja selesai shalat sunat. satu kecerobohan, tak ada yang menunggui radio sampai adzan selesai, sehingga tak ada yang mematikan sound system saat adzan selesai.
belum reda tawa kami atas kejadian tadi, datang sahabatku yang lain, "tadi siapa yang Adzan? ane tadi lagi di lapangan basket, kedengeran sampai ke sana.." serunya seraya tersenyum.
"uh, makanya adzan sendiri dong..!" serunya lagi setelah mendengar penjelasan kami.
selepas shalat berjama'ah, kami di soraki sebagian akhwat. ya, kami hanya bisa tersenyum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar